Chat with us, powered by LiveChat

Klub kejuaraan Leeds United telah didenda 200.000 pound dan ditegur

Klub kejuaraan Leeds United telah didenda 200.000 pound dan ditegur atas kontroversi ‘mata-mata’ awal bulan ini, Liga Sepak Bola Inggris (EFL) mengatakan pada hari Senin.

Klub kejuaraan Leeds United telah didenda 200.000 pound dan ditegur

agen bola – Manajer Leeds Argetnine Marcelo Bielsa mengakui bulan lalu bahwa stafnya telah menyaksikan semua lawan klub dalam pelatihan musim ini setelah seorang mata-mata dikeluarkan dari tempat latihan Derby County sehari sebelum bentrokan tingkat kedua mereka.

Menyusul kekalahan 2-0 Derby di Elland Road, EFL meluncurkan penyelidikan formal atas insiden yang digambarkan oleh pelatih Derby Frank Lampard sebagai ‘tidak etis’.

“Klub telah didenda 200.000 pound (termasuk kontribusi untuk biaya) dan menerima teguran resmi dan peringatan yang menyatakan bahwa perilaku Klub jauh dari standar yang diharapkan oleh EFL dan tidak boleh diulang,” kata EFL dalam sebuah pernyataan.

Klub kejuaraan Leeds United telah didenda 200.000 pound dan ditegur

“Selain itu, Leeds United telah setuju untuk mendukung Peraturan EFL baru yang memperjelas bahwa Klub akan secara tegas dilarang melihat pelatihan oposisi dalam 72 jam segera sebelum pertandingan, kecuali diundang untuk melakukannya.”

Leeds, yang pada masa kejayaannya adalah tiga kali juara liga utama Inggris serta pemenang Piala FA dan Piala Liga, sejak itu meminta maaf kepada Derby dan mengingatkan Bielsa tentang prinsip “integritas dan kejujuran” klub Yorkshire.

Klub kejuaraan Leeds United telah didenda 200.000 pound dan ditegur

“Kami menerima bahwa sementara kami belum melanggar aturan tertentu, kami gagal memenuhi standar yang diharapkan oleh EFL sehubungan dengan regulasi 3.4,” kata klub itu dalam pernyataan EFL Senin.

“Kami meminta maaf karena bertindak dengan cara yang telah dinilai secara budaya tidak dapat diterima dalam permainan bahasa Inggris.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *